Minggu, 04 November 2012

Tips Mencuci Jaket Kulit


Langkah-langkah cara membersihkan atau mencuci jaket kulit





Kulit umumnya merupakan bentuk yang lebih mahal dari kain dan diatur terpisah dari bahan pakaian lain karena gaya dan umur panjang. Sebuahjaket kulit berkualitas tinggi jelas merupakan suatu investasi lemari karena cenderung menjadi lebih tahan lama dari kulit murah. Dengan perawatan yang tepat dan pemeliharaan yang tepat, jaket kulit dapat bertahan selama bertahun-tahun. Untuk menjaga kebersihan jaket kulit, ada beberapa langkah-langkah khusus yang akan memastikan hal itu tetap awet dan bergaya.
  1. Uji patch non-mencolok pada kulit dengan sabun ringan sebelum sepenuhnya membersihkan jaket. Basahi kain dengan air hangat, meremas dari kelebihan apapun. Menerapkan sejumlah sen-ukuran sabun untuk membersihkan kain dan dengan lembut oleskan pada daerah. Bilas kain dengan air, peras untuk menghapus kelebihan air, dan menghapus patch bawah untuk menghilangkan jejak sabun. Biarkan patch kering selama lima menit. Hentikan penggunaan sabun jika perubahan warna atau kulit menipis muncul.
  2. Isi mangkuk dengan air dingin, menambahkan dalam beberapa tetes sabun lembut. Desir air dan sabun bersama-sama dengan tangan untuk membuat sabun air.
  3. Celupkan kain ke dalam mangkuk. Cobalah untuk mendapatkan kain basah seluruh jika Anda membersihkan area permukaan yang lebih besar pada jaket kulit. Memeras kelebihan air dan sabun dari kain itu.
  4. Gosokkan kain keras terhadap dirinya sendiri untuk bekerja sampai busa. Mulai membersihkan dari bagian atas jaket - sekitar kerah - dengan kain blotting terhadap materi. Menahan diri dari mengelap penuh semangat dalam gerakan kembali-dan-sebagainya terhadap materi, karena dapat melemahkan kulit.
  5. Ambil lap kain kering dan meredam di bawah air mengalir dingin. Peras kain sampai kelebihan air hilang. Hanya bilas sabun pergi dengan jumlah minimal air seperti kulit tidak air-repellant, membilasnya dengan air terlalu banyak dapat memecahkan materi.
  6. Lanjutkan untuk menerapkan sabun sepanjang sisa jaket eksterior dan interior dalam mode blot-dan-bilas. Setelah Anda selesai, gunakan kain kering untuk membuang kelebihan air dari semua bidang jaket. Biarkan kulit untuk udara kering selama lima sampai 10 menit.
  7. Kondisi jaket kulit untuk mengisi minyak alami yang hilang selama proses pembersihan. Oleskan sedikit minyak zaitun hanya pada kain kering dan gosokkan lembut ke jaket kulit dalam mode melingkar. Jika bagian dari kulit terlihat lebih gelap atau shinier daripada sebelumnya, mengurangi jumlah minyak zaitun yang digunakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar